News
Loading...

Microsoft Windows, Kelebihan dan Kekurangannya


Microsoft Windows adalah sistem operasi umum untuk pengguna komputer rumahan. Hal ini juga umum ditemukan di tempat kerja dan komputer sekolah. Beberapa versi Windows digunakan pada server, perusahaan dan sekolah juga ada. Windows juga mudah digunakan. Okee disini Sarjanabersama membahas mengenai kelebihan dan kekurangan microsoft windows. Yuk disimak dibawah ini.

Microsoft Windows

Kelebihan Microsoft Windows

Windows menyediakan solusi siap pakai yang dapat diimplementasikan oleh siapa pun yang pernah menggunakan komputer. Karena banyaknya pengguna Microsoft Windows, ada banyak pilihan program perangkat lunak, utilitas, dan game yang tersedia untuk Windows.

Microsoft telah menerapkan banyak perubahan di seluruh versi Windows untuk memfasilitasi kemudahan penggunaan, Meskipun mungkin tidak bisa menjadi sistem operasi yang paling mudah, itu masih kurang sulit untuk digunakan daripada Linux.

Meskipun Windows memiliki program software, utilities, dan permainan gratis, sebagian besar program akan menelan biaya antara $ 20,00 - $ 200,00 + dolar AS per salinan. Dan itu memiliki kompatibilitas mundur.

Microsoft Windows memiliki basis pengguna yang sangat besar, jadi, Sebagian besar produsen handware mendukung driver Windows untuk produk mereka. Dan sebagian besar program Windows tidak open source.

Microsoft telah membuat peningkatan keamanan yang besar pada sistem operasi mereka selama bertahun-tahun. Windows terus menjadi yang paling rentan terhadap virus, malware, dan serangan lainnya.

Microsoft Windows menyertakan bagian bantuannya sendiri. Ini memiliki sejumlah besar dokumentasi dan bantuan online yang tersedia, dan ada buku-buku di masing-masing versi Windows.

Microsoft Windows adalah software/perangkat lunak  yang tersedia. Ada banyak pilihan perangkat lunak yang tersedia untuk Windows. Ini karena dominasi Microsoft terhadap pasar dunia untuk sistem operasi komputer PC dan perangkat lunak perkantoran.

Windows memiliki keunggulan dalam persaingan di bidang dukungan Plug and Play untuk perangkat keras PC, Windows biasanya akan melakukan pekerjaan yang baik dalam mengenali perangkat keras baru.

Jika Anda mendambakan teknologi game PC terbaru, maka Anda perlu Windows. Sejumlah besar judul game tersedia untuk Windows, serta banyak perangkat keras game khusus yang didukung.

Setelah Windows menjadi sistem operasi desktop paling populer di dunia, Internet Explorer (IE) menjadi browser web paling populer di dunia. IE hanya tersedia untuk Windows. Ini telah menjadikan Windows satu-satunya pilihan bagi mereka yang ingin memanfaatkan sepenuhnya situs web tersebut. yang menggunakan teknologi Microsoft. Windows memiliki kompatibilitas dengan situs web berbasis MS.

Kekurangan Microsoft Windows

Lebih dari 95% dari semua virus dan software berbahaya ditulis untuk OS Windows. Ini berarti kamu harus menggandakan semua langkah keamanan jika kamu menggunakan perangkat lunak Microsoft secara keseluruhan, hanya Microsoft yang memiliki akses penuh ke kode sumber perangkat lunaknya.

Kerentanan keamanan sistem operasi Windows menjadikannya target populer untuk programer kode berbahaya. Apakah kerentanan ini disebabkan oleh pangsa pasar yang sangat besar atau kesalahan pengkodean pada bagian dari Microsoft.

Meskipun Microsoft Windows telah membuat peningkatan besar dalam hal keandalan selama beberapa versi terakhir Windows, itu masih tidak dapat menandingi keandalan Linux. Microsoft Windows memiliki keamanan yang buruk, Dibandingkan dengan sistem operasi lain.

Microsoft Windows memiliki dukungan yang buruk untuk perangkat keras yang lebih lama. Dukungan lawas untuk perangkat keras yang lebih lama hilang di Windows 2000 dan Windows XP. Microsoft mengklaim ini yang diperlukan untuk meningkatkan stabilitas sistem mereka secara keseluruhan.

Microsoft Windows menggunakan persyaratan sumber daya yang tinggi. Berbeda dengan pembuat sistem operasi lain. Microsoft mengharuskan pelanggannya untuk berinvestasi paling banyak di perangkat keras komputer mereka, prosesor yang lebih cepat (CPU), lebih banyak memori internal dan hard disk yang lebih besar.

Komputer Windows lebih mungkin daripada sistem lain untuk dibajak dan digunakan untuk mendistribusikan segala sesuatu dari spam ke pornografi untuk membenci surat. Windows tidak menghasilkan file log.



Baca juga : Cara Mengubah Kecepatan Fan di Komputer
Baca juga : Sejarah Singkat Jaringan Komputer

Post a Comment

0 Comments