News
Loading...

Android, Kelebihan dan Kekurangannya


Android

Android

Android adalah sistem operasi seluler berbasis kernel Linux dan sekarang dikembangkan oleh Google. Android dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh.
Android OS menggunakan input sentuhan untuk memanipulasi objek layar, menggunakan keyboard virtual dan dirancang untuk input layar sentuh, telah digunakan oleh peralatan game, kamera, PC dan perangkat elektronik lainnya.
Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan. Android adalah sistem operasi seluler penjualan tertinggi saat ini. Lebih dari 1 miliar pengguna sudah menggunakan ponsel sistem operasi ini, sumber terbuka dan siapa saja dapat menggunakan untuk membangun aplikasi.


Kelebihan Android

Android memiliki basis pengguna yang sangat besar. Ini telah meningkatkan adopsi terutama di negara-negara berkembang, proses peninjauan Android untuk aplikasi cukup sederhana dan membutuhkan waktu lebih sedikit daripada iOS untuk aplikasi agar disetujui untuk dipublikasikan di Play Store.

Setiap SMS, Email atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di layar Home Ponsel Android, jangan sampai melewatkan indikator LED yang berkedip-kedip, jadi, kamu tidak akan melewatkan satu SMS, Email atau bahkan MissCall .

Ponsel Android dapat menjalankan banyak aplikasi, kamu dapat menjelajah dan dapat menggunakan Facebook sambil mendengarkan lagu. Android memiliki berbagai opsi telepon. Aplikasi ini memiliki ribuan Aplikasi untuk diunduh secara online dan gratis.

Kamu dapat dengan mudah mengakses ribuan aplikasi melalui Google Android App Market. Ketika kamu suka menginstal aplikasi atau game melalui Google Android App Market. Kamu dapat mengunduh aplikasi secara gratis. Ada ribuan aplikasi dan game yang siap untuk diunduh di ponsel Android.

Android  memiliki software yang sangat baik dan dukungan aplikasi, ada berbagai ponsel yang sesuai dengan anggaran kamu. Android memiliki pembaruan OS yang sering untuk meningkatkan kinerja, ponsel Android juga dapat berfungsi sebagai router untuk berbagi Internet.

Anda dapat menginstal ROM yang dimodifikasi, yaitu versi yang tidak sesuai dengan spesifikasi rilis ponsel kami, cara terakhir adalah modifikasi. Ada banyak ROM kustom yang dapat kamu gunakan pada ponsel Android dan dijamin tidak membahayakan perangkat kamu.

Dengan widget di layar utama, kamu dapat dengan mudah mengakses berbagai pengaturan dengan cepat dan mudah. Jika kamu adalah pengguna layanan Google mulai dari Gmail hingga Google Reader, ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, jadi, kamu dapat dengan cepat memeriksa e-mail dari Gmail.


Kekurangan Android

Ada banyak perangkat dengan ukuran layar yang berbeda dan resolusi yang berbeda juga. Android membuat desain aplikasi serta pengembangan UI jauh lebih sulit dan kualitas aplikasi di Play Store jauh lebih buruk daripada yang ada di App Store.

Android membutuhkan koneksi internet aktif. Harus ada koneksi internet GPRS di daerah kamu, sehingga perangkat siap untuk online sesuai kebutuhan kita.

Banyak aplikasi mengandung virus, virus yang dimasukkan aplikasi android termasuk Counter Strike Ground Force, aplikasi Android mengandung virus juga hadir di pasar Android.

Aplikasi di ponsel Android memang dapat diperoleh dengan mudah dan gratis tetapi konsekuensinya di setiap aplikasi ini akan selalu ada iklan yang dipajang, baik di bagian atas atau bawah aplikasi.

Android lebih boros daripada sistem operasi lain karena sistem operasi ini memiliki banyak proses di latar belakang yang menyebabkan baterai cepat habis.

Beberapa ponsel menjadi lambat setelah menginstal banyak aplikasi. Sebagian besar ponsel Android adalah ponsel layar sentuh tanpa keyboard (ada beberapa pengecualian) dan sebagian besar fitur memerlukan Internet.

Jika kamu membeli ponsel Android yang mahal, kamu mungkin tidak menyukai fakta bahwa ada banyak ponsel yang tersedia dengan harga sangat murah yang beroperasi di Android.

Anda dapat menghentikan aplikasi default untuk menghemat masa pakai baterai. Android merupakan keuntungan tetapi ada juga kerugian, yaitu sebagian ROM mengkonsumsi lebih banyak baterai daripada biasanya. Jadi, Ini dapat menyebabkan masalah terkait dengan baterai.

Baiklah, itu saja pembahasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Android semoga bermanfaat, Terimakasih...



Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Microsoft Windows 
Baca juga : 14 Triks Komputer yang harus diketahui semua orang 

Post a Comment

0 Comments